KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan Kemampuan Menyimak Dongeng dengan Menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Stray Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Kota Sukabumi tahun Pelajaran 2013-2014;
Penanda Bagikan

Peningkatan Kemampuan Menyimak Dongeng dengan Menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Stray Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Kota Sukabumi tahun Pelajaran 2013-2014;

Maulana Yusuf - Nama Orang; Novva Noviani; - Nama Orang;

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk : 1) Mengetahui awal kemampuan siswa menyimak dongeng dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, 2) Mengetahui perbedaan antara kemampuan siswa menyimak dongeng yang menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan siswa yang tidak menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada mata pelajaran Bahasa IndonesiarnMetode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen, dengan sampel sebanyak 72 siswa dibagi ke dalam 2 kelas yang masing-masing kelas berjumlah 36 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan, yaitu tes dan observasi. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes dan observasi (RPP) mengenai pembelajaran menyimak dongeng dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Berdasarkan hasil observasi, rumusan masalah maka penulis mengemukakan suatu hipotesis yaitu menyimak dongeng dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menyimak.rnHasil pretest menunjukan bahwa siswa belum mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), hasil tersebut dikarenakan siswa belum mengetahui legenda Asal Mula Kota Cianjur. Sedangkan nilai rata-rata pada posttest meningkat. Hal tersebut menunjukan bahwa nilai rata-rata pada posttest meningkat dibandingkan nilai rata-rata pretest. Hasil tersebut terbukti bahwa nilai rata-rata siswa sudah mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Karena siswa sudah diterapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray.;


Ketersediaan
#
My Library (Teknik Sipil) A1A-0002 MAU p 2009
KTI0001662
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1B 0010;
Penerbit
Mulyorejo : UMMI;., 2014;
Deskripsi Fisik
ix+65hlm.;
Bahasa
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
410;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Bahasa Indonesia
Teknik Bangunan
Menyimak;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Drs. Nanang Chaerul Anwar, M.Pd. Pembimbing II : Egi Nusivera, M.Pd.;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?