Text
Pengaruh Koordinasi terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Citamian Kota Sukabumi;
Dine Meigawati dengan pembimbing: Tuah Nur, S.Sos dan Dian Purwanti, S.Sos, melakukan penelitian pada Kantor Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, dengan judul skripsi yaitu Pengaruh Koordinasi terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Diketahui bahwa kinerja pegawai Kantor Kecamatan Citamiang masih rendah, hal ini terlihat dari: 1). Inisiatif pegawai masih kurang dalam menyelesaikan pekerjaan, sehingga banyak pekerjaan yang tertunda, 2). Tidak adanya ketepatan waktu dalam pelayanan administrasi. Permasalahan tersebut diduga: 1). Kurang diterapkannya unsur kesatuan tindakan, 2). Kurang diterapkannya unsur pengaturan kelompok.rnMetode yang digunakan oleh peheliti dalam penelitian ini adalah metode asosiatif dan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh serta mengukur dengan skala likert. Berdasarkan analisis dan pengolahan data, bahwa pengaruh koordinasi terhadap peningkatan kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi berada pada kategori kuat. Dengan ketentuan koefisien korelasi dengan nilai r = 0,704, analisis regresi dengan nilai Y = -0,085+ 0,872X, serta koefisien determinasi sebesar 49,56%.rnKesimpulan: beberapa faktor penghambat yang dihadapi oleh Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi diantaranya: 1). Belum diterapkannya unsur kesatuan tindakan, 2). Kurang diterapkannya unsur pengaturan kelompok, 3). Kurangnya daya tanggap pegawai terhadap kebutuhan masyarakat serta kecepatan pelayanan masih dipengaruhi oleh pertimbangan komersil. Saran-saran untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut adalah 1). Camat serta pegawai lebih meningkatkan koordinasi berdasarkan unsur-unsur koordinasi, 2). Camat lebih meningkatkan pengawasan pada pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya sehari-hari, 3). Para pegawai lebih meningkatkan kinerjanya, terutama dalam hal daya tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, 4). Menciptakan kerjasama yang baik antar unit-unit dalam organisasi, kemudian menghindari adanya pemborosan penggunaan waktu, dana serta memberikan pengertian dan kesadaran pada masing-masing individu tentang pentingnya kerjasama.;
Tidak tersedia versi lain