Pengaruh Potongan Harga, Distribusi Fisik dan Promosi Penjualan terhadap Penjualan;
PT. Selamat Lestari Mandiri Sukabumi adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan yaitu penjualan kendaraan bermotor dan mobil. Mobil dengan merk Toyota dan motor merk Honda. Permasalahan yang dihadapi yaitu mengalami penurunan penjualan dari bulan September-November 2011. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh potongan harganya berupa potongan tunai yang diberikan PT.Selamat Lestari Mandiri dianggap masih terlalu rendah, saluran distribusi fisik dari pembelian atau pengadaannya yaitu jumlah produk yang dikirim main dealer tidak sesuai dengan jumlah permintaan pembelian yang diajukan oleh PT Selamat Lestari Mandiri. Penyebab lainnya yaitu promosi penjualan berupa promosi wiraniaga dalam kontes penjualannya yang monoton, tidak ada perubahan dalam promosinya.rnrnTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan potongan harga, pelaksanaan distribusi fisik, pelaksanaan promosi penjualan, pelaksanaan penjualan dan untuk mengetahui besarnya pengaruh potongan harga, distribusi fisik dan promosi penjualan terhadap penjualan produk motor Honda PT Selamat Lestari Mandiri Kota Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan metode penelitian asosiatif. Tekhnik pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, studi kepustakaan, dan dokumen- dokumen yang diberikan perusahaan.rnrnBerdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa menunjukkan bahwa analisis korelasi product moment dihasilkan sebesar 0,665 artinya artinya ketiga pengaruh tersebut kuat dalam mempengaruhi terhadap penjualannya , koefisien determinasinya 42,2% dan 57,8% disebabkan oleh variabel- variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil perhitungan Uji hipotesis F hitung lebih besar dari pada F tabel (10,847 > 2,833.) sehingga HO ditolak dan HI diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara potongan harga, distribusi fisik, dan promosi penjualan terhadap penjualan;
Tidak tersedia versi lain