Text
Pengaruh Kualitas Produk Donut Filling Sugar Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Dunkindo Lestari ( Dunkin' Donuts Cabang Sukabumi);
Pelanggan harus dipuaskan, tujuannya yaitu supaya dapat menciptakan IIMBIII^ MI bagi perusahaan. Salah satu upaya yang dapat ditempuh oleh perasahaan untuk menciptakan kondisi tersebut adalah dengan menawarkan produk yang berkualitas dan pelayanan yang memuaskan.rnPT. Dunkindo Lestari adalah induk perusahaan dari nama usaha dagang Dtmkbt Donuts yang merupakan jenis usaha perdagangan yang berbentuk restoran makanan cepat saji (Restaurant Fast Food) dengan konsep waralaba Produk utama yang ditawarkan perusahaan adalah kue donat.permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya ketidak puasan pelanggan mengenai salah satu produk donat yaitu pada Donut Filling Sugar atau donat yang diberikan taburan tepung gula. Dalam hal ini peianggan merasa bahwa taburan -rTi_zLg gala kurang merata. Selain itu, ketidakpuasan peianggan juga disebabkan oleh kurangnya pelayanan yang diberikan perusahaan, seperti kondisi ruangan iz_z K-rang nyaman serta kurangnya sambutan dari karyawan.rnTujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk Z*: Filliing Sugar dan pelayanan terhadap kepuasan pelangan pada PT. I do Lestari (Dunkin1 Donuts) Cabang Sukabumi. Adapun metode penelitian |Hg digunakan yaitu metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik re^gampulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara, angket, i:«:__—entasi. dan studi kepustakaan.rnHasil analisis menunjukan bahwa pengaruh kualitas produk Donut Filling -5~a~ dan pelayanan terhadap kepuasan pelangan pada PT. Dunkindo Lestari J'-ici Donuts) Cabang Sukabumi adalah positif dan signifikan. Hal itu : -kan oleh nilai koefisien determinasi sebesar 58%. Artinya pengaruh iraaa:as produk Donut Filling Sugar dan pelayanan terhadap kepuasan peianggan aaa.ih 58% dan sisanya sebesar 42% dipengaruhi oleh faktor lain. Hal lain juga :'akan oleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,760 yang mempunyai arti bahwa IT—iliias produk Donut Filling Sugar dan pelayanan terhadap kepuasan peiangganrn- e—iiki keeratan hubungan pada kriteria yang kuat.rnDari uji hipotesis diperoleh hasil F hitung sebesar 62,854 nilainya lebih resar dibandingkan nilai F tabel yaitu sebesar 3,095 (62,854 > 3,095). Artinya, ■-L::'. ui i hipotesis signifikan dan dapat diberlakukan untuk seluruh populasi.rnBerdasarkan hasil penelitian, kualitas produk Donut Filling Sugar dan Tcayanan pada PT. Dunkindo Lestari (Dunkin' Donuts) Cabang Sukabumi sudah r-aik dan mencapai tingkat kepuasan peianggan yang tinggi.;
Tidak tersedia versi lain