Text
Pengaruh Kualiltas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Speedy PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk Witel Jabar Selatan;
Penelitian dilaksanakan di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Witel Jabar Selatan, perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang komunikasi. PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Witel Jabar Selatan, perusahaan yang menawarkan berbagai macam produk, dalam penelitian ini peneliti hanya membahas pada layanan internet speedy. Permasalahan yang dihadapi adalah kepuasan pelangganrnTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (variabel Xi), dan harga (variabel X2) terhadap kepuasan pelanggan (variabel Y). metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi dan studi kepustakaan.Teknik analisa data mulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap pengujian.rnBerdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa menunjukan bahwa analisis korelasi product moment dihasilkan sebesar 0,599. Adapun koefisien regresi untuk kualitas pelayanan sebesar 0,111 lebih kecil daripada koefisien regresi untuk harga sebesar 0,790. Koefesien determinasinya 35,9% dan 64,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 30.013 > 2,35 sehingga H0 ditolak dan Hi diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu perusahaan harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan harga agar kepuasan pelanggan lebih meningkat.;
Tidak tersedia versi lain