KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Learning Cycle 5E Berbantuan Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Model Learning Cycle 5E Berbantuan Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan

Hilma Milati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Learning Cycle 5e Berbantuan Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 15 Kota Sukabumi dengan subjeck penelitian berjumlah 60 siswa (30 siswa dikelas eksperimen (VII A) dan 30 siswa dikelas kontrol (VII H)). Penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Grup Design. Instrumen yang digunakan adalah pretest dan posttest berbentuk multiple choice sebanyak 20 soal, dan angket untuk mengetahui respon siswa terhadap model pembelajaran Learning Cycle 5e Berbantuan Media. Audio-Visual. Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran Learning Cycle 5e Berbantuan Media Audio-Visual berpengaruh terhadap hasil belajar kognitif siswa. Hasil perhitungan uji t menunjukan thitung 2 > ttabei 0,960 karena thitung > fabei, maka perbedaan rata-rata dari hasil posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini diketahui bahwa pembelajaran model Learning Cycle 5e Berbantuan Media Audio-Visual memiliki pengaruh yang signifikan terhadap meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada materi pencemaran lingkungan. Respon siswa kelas eksperimen terhadap penggunaan model Learning Cycle 5e Berbantuan Media Audio-Visual menunjukan bahwa siswa merespon positif terhadap penggunaan model Learning Cycle 5e Berbantuan Media Audio-Visual Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa


Kata kunci: Hasil Belajar, Model Learning Cycle 5e, Audio-Visual


Ketersediaan
#
GUDANG (Pendidikan biologi) H1A 236 HIL p 2016
KTI0002481
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1A 236 HIL p 2016
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2016
Deskripsi Fisik
ix+114Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil Belajar
Model learning cycle 5e
Audio-visual
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Suhendar, M.Pd Pembimbing II : Setiono, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?