KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah PAda Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT Nurul Ummah Kota Sukabumi
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah PAda Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT Nurul Ummah Kota Sukabumi

Brian Gunawan - Nama Orang;

ABSTRAK
Koperasi simpan pinjam BMT Nurul Ummah Kota Sukabumi merupakan salah satu lembaga keuangan yang bergerak dibidang simpan pinjam yang berpoiakan syariah, koperasi BMT Nurul Ummah membantu dan memberikan pelayanan yang prima kepada nasabahnya seperti halnya memberikan pinjaman dengan mudah dan dengan berpoiakan pinjaman syariah Permasalahan yang dihadapi oleh Koperasi simpan pinjam BMT Nurul Ummah Kota Sukabumi adalah diduga adanya permasalah Diduga Permasalaha karena komitmen untuk setia kepada perushaan dan sikap positif nasabah kepada perusahaan menurun sehingga menyebabkan banyaknya nasabah yang keluar. Penyebab permasalahan lain diduga dikarenakan pelayanan yang diberikan kurang memuaskan yang dimana para pegawainya kurang berkompeten untuk memberikan informasi yang benar kepada nasabah serta kurangnya pengertian terhadap para anggota dan kurang tanggapnya karyawan koperasi BMT Nurul Ummah dalam menangani keluhan dari nasabahnya selain itu, permasalahan ini diduga disebabkan karena citra perusahaan kurang dikenal masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat kepada BMT nurul ummah menjadi kurang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas pelayanan (variabel XI), Citra perusahaan (variabel X2) terhadap Loayalitas Nasabah (variabel Y). metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, kuisioner, dokumentasi dan studi kepustakaan.

Teknik analisa data menggunakan koefisien korelasi ganda yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel XI, X2, terhadap Y secara bersama-sama, koefisien determinasi untuk mengetahui besar pengaruh, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis F.

Berdasarkan data yang diperoleh dan hasil analisa menunjukan bahwa analisis korelasi product moment dihasilkan sebesar 0,627. Adapun koefisien regresi untuk kualitas pelayanan sebesar 0,619 lebih besar dari pada koefisien regresi untuk citra perusahaan sebesar 0,381. Koefisien determinasinya sebesar 39,3% sedangkan sisanya 60,7 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk pada penelitian ini. Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 31.378>3,12. sehingga Hc ditolak dan Hi diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kualitas pelayanan. Oleh karena itu perusahaan harus lebih memaksimalkan kualitas pelayanan dan citra perusahaan agar loyalitas nasabah dapat meningkat

Kata Kunci: kualitas pelayanan, citra perusahaan, loyalitas nasabah.


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi bisnis) D1B 426 BRI p 2016
KTI0002585
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
D1B 426 BRI p 2016
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2016
Deskripsi Fisik
viii+130hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
303.34
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kualitas Pelayanan
Citra Perusahaan
Loyalitas Nasabah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Drs. Erry Sunarya, M. Si Pembimbing II : Acep Samsudin, S.Sos., MM. MA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?