Text
Upaya Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Metode Pencampuran Warna Sederhana (Penelitian Tindakan Kelas Pada Anak-anak B2 di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Kota Sukabumi Tahun Ajaran 2015-2016)
an ini dilakukan berdasarkan temuan masalah yang berkaitan dengan kemampuan f anak di kelompok B2 di TK 'AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 1. Tujuan an adalah memperoleh gambaran mengenai perkembangan kognitif anak melalui puran warna secara sederhana di kelompok B2 TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 ak 11 orang anak. Teknik yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang '-an dalam 2 sikius. Hasil penelitian setelah penerapan media gambar pola dan puran warna secara sederhana anak mengalami peningkatan secara signifikan. tase pencampuran warna secara sederhana yang berada pada kategori mampu 45% -: mampu dengan di bimbing 36% dan kategori mampu 18 %. Jadi penggunaan media pola dan pencampuran warna secara sederhana sangat efektif dalam pembelajaran atan kemampuan kognitif anak. Rekomendasi yang di berikan untuk pendidik Anak Dini yaitu media gambar dan warna (pencampuran warna secara sederhana) ini dapat di sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak usia dini.
Kunci: Kognitif Anak Usia Dini, Metode Pencampuran Warna Sederhana
Tidak tersedia versi lain