KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Learning Cycle (7E) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VII-F SMP Negeri 6 Kota Sukabumi;
Penanda Bagikan

Penerapan Learning Cycle (7E) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VII-F SMP Negeri 6 Kota Sukabumi;

Daliah - Nama Orang; Cita Suci Rachmawati; - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar dan suasana kelas yang kurang kondusif saat proses pembelajaran berlangsung. Model learning cycle 7E digunakan sebagai alternatif pemecahan masalah tersebut. Tujuannya adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII-F di SMPN 6 Kota Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket dan lembar observasi. Berdasarkan analisis data secara deskriftif hasil penelitian membuktikan bahwa adanya peningkatan persentase ketuntasan hasil belajar kognitif dengan presentase prasiklus sebesar 38,10%, siklus I 62,16% dan siklus II 88,10%). Hasil belajar Afektif meningkat sebesar 5%, hasil belajar psikomotor meningkat sebesar 19%. Dengan demikian, maka model pembelajaran learning cycle 7E dapat meningkatkan haisl belajar peserta didik dalam pembelajaran IP A.;


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Biologi) HIA 0092
KTI0000236
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1A 145 CIT p 2014;
Penerbit
Mulyorejo : UMMI;., 2014;
Deskripsi Fisik
xi+134hlm.;
Bahasa
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.36;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Hasil Belajar
Kemampuan Kognitif
Pendekatan Interaktif
Kepadatan Populasi
PTK
Model Pembelajaran Learning Cycle 7E;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Setiono,M.Pd. Pembimbing II : Chandra Widhikrama,M.Pd.;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?