KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Di SMP Negeri 7 Kota Sukabumi Dengan Menggunakan Model Pembelajarn talking Stick Pada Mata Pelajaran Ipa;
Penanda Bagikan

Text

Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Di SMP Negeri 7 Kota Sukabumi Dengan Menggunakan Model Pembelajarn talking Stick Pada Mata Pelajaran Ipa;

Rismayanti Kristian - Nama Orang; Eka Yulianti; - Nama Orang;

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Talking Stick dalam upaya meningkatkan motivasi dan hasil belajar kognitif siswa. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi belajar siswa saat proses pembelajaran berlangsung sehingga berdampak pada rendahnya hasil belajar kognitif siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-D SMP Negeri 7 Kota Sukabumi yang berjumlah 29 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket, dan lembar observasi. Instrumen yang digunakan adalah pretest dan posttest berbentuk multiple choice sebanyak 20 soal, dan angket untuk mengetahui motivasi siswa terhadap pembelajaran. Berdasarkan analisis data secara deskriptif hasil penelitian membuktikan bahwa adanya peningkatan persentase ketuntasan hasil belajar kognitif siswa dengan presentase pada prasiklus terhitung 10 orang siswa dari 29 orang memperoleh nilai diatas KKM 75 sebesar 34,48 %, pada Siklus I terhitung 17 orang siswa memperoleh nilai >75 sebesar 58,63 %. Pada siklus II terhitung 26 orang siswa memperoleh nilai >75 sebesar 89,66 %. Berdasarkan indikator keberhasilan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran talking stick dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil belajar kognitif siswa di SMP Negeri 7 Kota Sukabumi.;


Ketersediaan
#
GUDANG (Pendidikan Biologi) HIA 0065
KTI0000256
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1A 179 EKA p 2014;
Penerbit
: UMMI;., 2014;
Deskripsi Fisik
x+132hlm.;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
370.15;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Hasil Belajar Kognitif
Motivasi Belajar
Model Pembelajaran Talking Stick;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I :Setiono, M.Pd Pembimbing II : Jujun Ratnasari, M.Si.;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?