KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Strategi Genius Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMAN 4 Kota Sukabumi Tahun Pelajaran 2016/2017
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Penggunaan Strategi Genius Learning Terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot Siswa Kelas X SMAN 4 Kota Sukabumi Tahun Pelajaran 2016/2017

Novi Rianti - Nama Orang;

Salah satu usaha untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang dapat dilakukan yaitu dengan adanya penggunaan Startegi pembelajaran yang diharapkan mampu untuk meningkatkan hasil pembelajaran peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh strategi genius learning keterampilan menulis teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Sukabumi Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan penerapan, pengaruh dapat dilihat secara proses pembelajaran. subjek penelitian adalah kelas X SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif yang berhubungan dengan hitungan pengumpulan data melalui instrumen penelitian. Desain dalam penelitian ini yaitu One Grouf Pretest Posttest Desaign. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMA Ngeri 4 Kota Sukabumi. Dengan sampel penelitian kelas X IPA 3 dan X IPA 4 yang berjumlah 79 siswa. pengambilan sampel ini menggunakan teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa teknik di antaranya tes, observasi, dan dokumentasi. hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Genius Learning berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. Hal tersebut dilihat dari hasil nilai rata-rata pretest siswa yaitu 68, sedangkan setelah diberikan perlakuan nilai rata-rata posttest siswa 84.20. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi genius learning berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Sukabumi.
Kata kunci: Strategi genius learning, menulis, teks anekdot.


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) H1B 108 NOV p 2017
KTI0003289
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1B 108 NOV p 2017
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2017
Deskripsi Fisik
ix+70Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
411
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi Genius Learning
Teks Anekdot
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
pembimbing I : Asep Firdaus M.Hum pembimbing II : Faizal Arvianto, M.Pd
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?