Text
Pengaruh Lokasi dan Wort of Mounth Communication terhadap Minat Beli Konsumen CV Kurnia Mebel Sukabumi
ABSTRAK
CV. Prima Centre CipanengahSukabumi adalah perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan yang meliputi retail market dan grosir market yang mempunyai produk unggulan berbagai macam snack tradisional nusantara. Permasalahan yang dihadapi adalah keputusan pembelian konsumen, konsumen kurang antusias untuk melakukan pembelian ulang setelah melakukan pembelian di CV. Prima Centre Cipanengah Sukabumi. Masalah tersebut diduga penyebabnya adalah keragaman produk dan lokasi. —
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh keragaman produk (variabel XI) dan lokasi (variabel X2) terhadap keputusan pembelian konsumen (variabel Y). penggunaan metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penelitian yaitu melalui observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dimulai dari penyusunan data, tabulasi data hingga tahap pengujian.
Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisis menunjukan bahwa analisi kolerasi product moment person dihasilkan sebesar 0,321. Adapun koefisien determinasi untuk keragaman produk sebesar 0,243 lebih besar dari pada koefisien determinasi untuk lokasi sebesar 0,220. Koefisien determinasinya 10,3% dan pengaruh oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 89,7%.
Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 45.068 > 2,36 sehingga Ho dan Hi diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara keragaman produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen. berdasarkan hasil tersebut, maka perusahaan harus meningkatkan keragaman produk dan lokasi untuk menjaga kestabilan jumlah pembeli dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci: Keragaman Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian Konsumen
Tidak tersedia versi lain