KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Antara Penguasaan konsep dengan kemampuan memecahkan masalah melalui model pembelajaran Problem Based Learning pada mata pelajaran biologi (Penelitian dilakukan di SMA Negeri 4 kota sukabumi);
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Antara Penguasaan konsep dengan kemampuan memecahkan masalah melalui model pembelajaran Problem Based Learning pada mata pelajaran biologi (Penelitian dilakukan di SMA Negeri 4 kota sukabumi);

Anna Setiana; - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara penguasaan konsep dengan kemampuan memecahkan masalah melalui model pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran Biologi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 4 Kota Sukabumi kelas XI IPA 3 dengan jumlah 30 orang semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan desain penelitian bivariat correlation. Untuk menjaring aspek penguasaan konsep siswa dan kemampuan memecahkan masalah digunakan instrumen berupa tes penguasaan konsep dan tes kemampuan memecahkan masalah dalam bentuk pilihan ganda serta angket respon siswa terhadap model pembelajaran problem based learning untuk mendukung hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang posit if dan signifikan antara penguasaan konsep dengan kemampuan memecahkan masalah melalui model pembelajaran Problem Based Learning. Hubungan tersebut dapat dilihat dari hasil pengujian korelasi rhitung sebesar 0,687 menunjukkan terdapat hubungan yang positif sebesar 0,687 antara penguasaan konsep dengan kemampuan memecahkan masalah. Juga dapat dilihat dari hasil perhitungan uji signiflkansi thmmg sebesar 7,217 lebih besar dari nilai ttabei sebesar 2,048 dengan taraf signifikansi a = 0,05 menunjukkan terdapat hubungan signifikan antara penguasaan konsep dan kemampuan memecahkan masalah dimana koefisien determinasi bernilai sebesar 46,24%.;


Ketersediaan
#
GUDANG (Pendidikan Biologi) H1A 117 ANN h 2013
KTI0000278
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1A 113 ANN h 2013;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2013;
Deskripsi Fisik
xii+160Hlm;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Penguasaan Konsep
Pembelajaran Berbasis Masalah
Kecakapan Dan Pencemaran Lingkungan
Kemampuan Memecahkan Masalah
Model Pembelajaran Problem Based Learning;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Suhendar , S.Pd Pembimbing II : H. Chandra Widhikrama, M. Pd;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?