KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Konsep Gerak Tumbuhan Di SMPN 4 Kota Sukabumi;
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Penggunaan Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Konsep Gerak Tumbuhan Di SMPN 4 Kota Sukabumi;

Rahmayanti; - Nama Orang;

Peneiitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pembelajaran dengan menggunakan media animasi terhadap hasil belajar kogniiif siswa pada konsep gerak tumbuhan. Subjek dalam peneiitian ini adalah siswa SMP Negeri 4 Kota Sukabumi Kelas VIII B dengan jumlah 36 siswa sebagai kelas eksperimen dan Kelas VIII C dengan jumlah 36 siswa sebagai kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam peneiitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan desain peneiitian pretest-postest control group desain. Populasi dalam peneiitian ini diambil tidak secara acak (Nonrandom) dengan teknik Purposive Sampling. Untuk menjaring hasil belajar kognitif siswa digunakan tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda serta angket respon siswa terhadap media animasi untuk mendukung hasil peneitian. Hasil peneiitian yang dihitung berdasarkan analisis statistik perbedaan rerata posttest dengan uji-t diperoleh harga thitung = 8,97 dan Uer 1,67 dengan taraf signifikan 0,05 (5%). Sehingga H0 ditolak dan Hi diterima, karena thitung > Wi- Artinya pembelajaran dengan menggunakan media animasi berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar kognitif siswa.;


Ketersediaan
#
GUDANG (Pendidikan Biologi) H1A 110 RAH p 2013
KTI0000285
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1A 110 RAH p 2013;
Penerbit
: UMMI;., 2013;
Deskripsi Fisik
ix+133hlm.;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Hasil Belajar
Animasi
PTK
Model Pembelajaran Learning Cycle 7E
Hasil Belajar Biologi;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Setiono, M.Pd Pembimbing II : Jujun Ratnasari, M.Si.;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?