KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Strategi Active Knowledge Sharing Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia;
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Penerapan Strategi Active Knowledge Sharing Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia;

Resti Setiawati; - Nama Orang;

Telah dilakukan penelitian mengenai strategi active knowledge sharing terhadap hasil belajar kognitif peserta didik pada materi sistem ekskresi manusia. Indikator hasil kognitif yang diukur antara lain, mengingat, memahami, mengaplikasikan, menganalisis, dan mengevaluasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain Pretest-Posttest Group Control tidak secara random {Nonrandomized Control Group, Pretest-Posstest Design). Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Surade dengan sampel penelitian yaitu kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 4 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes yang berbentuk soal pilihan ganda sebanyak 16 butir soal untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian menunjukan rata-rataposttest kelas eksperimen 83,09 dan kelas kontrol 73,37. Uji hipotesis menggunakan uji-t Hasil uji hipotesis pengaruh strategi Active Knowledge Sltaring terhadap hasil belajar meliputi ranah kognitif diperoleh nilai t-value sebesar 4,095 dan p-value sebesar 0.000. Hasil perhitungan uji t nilai posttest menggunakan SPSS p-value 0,753 > a 0,05 menunjukkan bahwa Ho ditolak dan H! diterima. Ini artinya bahwa hasil dari posttest kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar biologi peserta didik pada materi sistem ekskresi manusia.;


Ketersediaan
#
GUDANG (Pendidikan Biologi) H1A 131 RES p 2013;
KTI0000286
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1A 131 RES p 2013;
Penerbit
: UMMI;., 2013;
Deskripsi Fisik
ix+112hlm.;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
370.15;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Hasil Belajar Kognitif
Berpikir Kreatif
Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing
Sistem Ekskresi Manusia;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Sistiana Windyariani, M.Pd Pembimbing II : Ahmad Subarkah, S.Si;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?