Text
Pengaruh Penetapan Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Textile Pada CV. Cibolang Pratama Kabupaten Sukabumi
ABSTRAK
Dengan semakin marak dan meningkatnya industri yang bergerak dibidang textile, menuntut CV.Cibolang Pratama harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar mendapatkan konsumen sebanyak banyak nya, Namun upaya untuk mewujudkan hal tersebut ternyata masih terdapat permasalahan permasalahan yang harus diperhatikan oleh pihak perusahaaan, yaitu tentang menurun nya jumlah konsumen yang datang untuk membeli produk dari CV.Cibolang pratama. Berbagai faktor yang mempengarui perilaku konsumen dalam membeli produk yang ditawarkan oleh CV.Cibolang Pratama antara lain adalah harga yang ditawarkan dan kemenarikan promosi yang dilakukan oleh perusahaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh dari
Penetapan harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk textile pada CV.Cibolang Pratama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif. Teknik analisa data yang digunakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh penetapan harga dan promoosi terhadap keputusan r^mbehari. adalah analisis korelasi rank spearman , analisis korelasi berganda, dan analisis regresi berganda
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data korelasi antara penetapan hirga dan promosi dihasilkan sebesar 0,742. adapun koefisien regresi untuk re-etapan harga sebesar 0,450 lebih kecil dari pada koefisien regresi untuk promosi sebesar 0,521. Koefisien determinasi pengaruh penetapan harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 55,1% dan pengaruh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitin ini sebesar 44,9%. Hasil perhitungan Uji Hiipotesis F hitung > F Tabel yaitu 59.402 > 2,36 sehingga Hj diterima dan Ho dnolaL Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara penetapan harga dan pre-Biosi terhadap keputusan pembelian dan dapat diberlakukan untuk seluruh anggota populasi.
Kata Kunci: Penetapan Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain