KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing dengan Pendekatan Studi Kasus terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika (Penelitian ini dilaksanakan pada Peserta Didik Kelas X MIPA di SMA Negeri 2 Kota Sukabumi Tahun Ajaran 2016/2017)
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing dengan Pendekatan Studi Kasus terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika (Penelitian ini dilaksanakan pada Peserta Didik Kelas X MIPA di SMA Negeri 2 Kota Sukabumi Tahun Ajaran 2016/2017)

Putri Prawidaningrum - Nama Orang;

ABSTRAK


PUTR1 PRAWIDANINGRUM (3141311002). Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing dengan Pendekatan Studi Kasus terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Unrversitas Muhammadiyah Sukabumi, Juli 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara model renbelajaran problem posing dengan pendekatan studi kasus, model pembelajaran problem posing, dan model pembelajaran langsung terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik, kemudian untuk mengetahu penerapan model pembelajaran mana yang lebih baik. Metode penelitian yang digunakan adalah aLicerimen semu dengan desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok tartrr! :idak ekuivalen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh seseti didik kelas X MIPA SMA Negeri 2 Kota Sukabumi tahun ajaran 2016/2017 acpr. jumlah peserta didik 160. Teknik pengambilan sampel menggunakan acak kelas. Terpilih kelas X MIPA 3 sebagai kelas eksperimen I dengan jumlah peserta putri 40 peserta didik kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah peserta didik 40, dan peserta didik kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol dengan uxr-iT- peserta didik 40. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes 2ar rcservasi. Instrumen yang digunakan berupa tes uraian. Data hasil penelitian rar^iits melalui uji Kruskal Wallis II dengan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil jeae-j'ian. terdapat perbedaan atara model pembelajaran problem posing dengan ^erajk-iian studi kasus. model pembelajaran problem posing, dan model pembelajaran langsung terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah Tiar.Tr.iiika peserta didik. Model pembelajaran problem posing dengan pendekatan and kasus dan model pembelajaran problem posing lebih baik dari pada model serTceiajaran langsung terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah TUZJT-Liiika. Namun, model pembelajaran problem posing dengan pendekatan studi kasus tidak lebih baik dari model pembelajaran problem posing.
iuci Kunci: Model Pembelajaran Problem Posing, Pendekatan Pembelajaran Studi Kasus, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika.


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Matematika) H1C 48 PUT p 2017
KTI0003584
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1C 48 PUT p 2017
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2017
Deskripsi Fisik
x+68Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan pemecahan masalah matematika
Pembelajaran Problem Posing dengan Pendekatan Stud
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Yanti Mulyanti, M.Pd. Pembimbing II : Hamidah Suryani Lukman, S.Si.,M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?