KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penggunaan Model Penemuan Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa
Penanda Bagikan

Text

Penggunaan Model Penemuan Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa

Maski Maskiah - Nama Orang;

PENGGUNAAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA
Oleh : Maski Maskiah
Mahasiswa S1 Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Sukabumi
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan apakah model pembelajaran penemuan terbimbing berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Model pembelajaran penemuan terbimbing merupakan suatu model dimana guru menjadi fasilitator dan pengarah, sedangkan siswa aktif melakukan kegiatan sesuai dengan prosedur dan langkah kerja untuk mengembangkan rasa ingin tahu. Kemampuan berpikir kreatif merupakan salah satu cara untuk menyelesaikan soal secara lancar (fluency), luwes (flexibility), keaslian (originality), dan memperinci (elaboration). Penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian posttest-only control group desain. Dimana populasi merupakan seluruh siswa kelas VII SMPN 8 Kota Sukabumi, dan sampel pada penelitian ini adalah kelas eksperimen VII A dan kelas kontrol VII B. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa kemampuan berpikir kreatif dengan menggunakan model penemuan terbimbing lebih baik dibanding kemampuan berpikir kreatif dengan menggunakan model pembelajaran langsung.
Kata kunci : Penemuan terbimbing, berpikir kreatif.


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Matematika) H1C 65 MAS p 2018
KTI0004397
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1C 65 MAS p 2018
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2018
Deskripsi Fisik
x+43 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kemampuan Berfikir Kreatif
Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Yanti Mulyanti, M.Pd. ; Pembimbing II : Nur Agustiani,S.Pd., M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?