KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskemas Lembursitu Kota Sukabumi
Penanda Bagikan

Text

Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskemas Lembursitu Kota Sukabumi

Yusi Resti - Nama Orang;

ABSTRAK
Judul penelitian ini adalah “Analisis kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Lembursitu Kota Sukabumi” penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Lembursitu Kota Sukabumi. Penomena masalah di Puskesmas Lembursitu yaitu kurangnya sarana dan prasarana, kurangnya sumberdaya manusia, kurangnya sosialisasi mengenai standar pelayanan, adanya sikap diskriminatif dari petugas pemberi pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan pelayanan.
Teori yang dipilih adalah teori yang dikemukakan oleh Zeithaml dkk yaitu mengenai dimensi kualitas pelayanan dengan 5 dimensi, yakni (1) Berwujud (Tangible) (2) Kehandalan (Reliability)(3)Ketanggapan (Resvonsiveness)(4) Jaminan (Assurance)dan (5) empati (Empathy). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan berjumlah 5 orang, menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling . Prosedur pengujian keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber dan analisis data menggunakan tiga komponen yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan di Puskesmas Lembursitu Kota Sukabumi belum maksimal karena masih kurangnya sarana prasana, kurangnya SDM, kurangnya sosialisasi menegenai standar pelayanan, serta kurang baiknya sikap petugas. Saran yang peneliti berikan yaitu lebih diperhatikannya sarana prasarana, SDM, standar pelayanan dan sikap petugas.
Kata Kunci : Analisis, Kualitas, Pelayanan, Puskesmas


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi Publik) D1A 361 YUS a 2018
KTI0004444
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
D1A 361 YUS a 2018
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2018
Deskripsi Fisik
ix+83 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
362.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Fasilitas
Pelayanan Kesehatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Tuah Nur, S.Sos., M.Si. ; Pembimbing II : Dine Meigawati, S.Sos., M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?