KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Dasar Sains di Kelas Tinggi
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Dasar Sains di Kelas Tinggi

Migga Furry - Nama Orang;

PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES DASAR SAINS DI KELAS TINGGI
By : Migga Furry
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan proses dasar sains siswa kelas tinggi yang terlihat pada hasil nilai ulangan siswa. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan hasil peningkatan keterampilan proses dasar sains siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan kelas dengan menggunakan model siklus milik Kemmis dan Taggaert. Penelitian ini dilakukan selama 2 siklus yang dilengkapi dengan penggunan alat pengumpulan data berupa hasil tes, pretes, posttest, angket, lembar observasi, dan catatan lapangan. Pembelajaran menggunakan metode Eksperimen menunjukan proses yang baik dan respon yang positif dengan rasa antusias dalam mengisi Lembar kerja Siswa. Hasil penelitian menunjukan proses menggunakan metode Eksperimen dapat meningkatkan keterampilan proses dasar sains. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dipeoleh hasil pretest siswa dengan persentase 32% (13 orang) meningkat pada siklus I dengan persentase 52% (21 orang) dan pada siklus II mencapai peningkatan 95% (38 orang). Hasil temuan ini direkomendasikan kepada guru untuk menerapkan metode Eksperimen dalam meningkatkan keterampilan proses dasar sains siswa kelas tinggi.
Kata kunci : Metode Eksperimen, Keterampilan Proses Dasar Sains, siswa kelas tinggi


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) H1F 24 MIG p 2018
KTI0004491
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 24 MIG p 2018
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2018
Deskripsi Fisik
xii+61 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.43
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode Eksperimen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Iis Nurasiah, M.Pd. ; Pembimbing Ii : Asep Munajat, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?