KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Creative Problem Solving (CPS) untuk Meningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar

Resti Firliyani Ismillah - Nama Orang;

MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR
Resti Firliyani Ismillah
1431611027
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dengan penerapan model Creative Problem Solving (CPS) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa Kelas IV SD dan mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menerapkan model Creative Problem Solving (CPS) di Kelas IV SD. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan desain model Kemmis & Mc. Taggart yang terdiri dari empat tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Partisipan penelitian ini ialah siswa kelas IV.A SDN Gunungpuyuh CBM dengan jumlah 35 siswa, terdiri dari 21 siswa perempuan dan 14 siswa laki-laki. Pengumpulan data menggunakan tes berupa soal latihan Pra Siklus dan Siklus, observasi, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian sebelum diberikan tindakan pada kemampuan berpikir kreatif memperoleh ketuntasan klasikal sebesar 14%. Pada siklus I menunjukkan kemampuan berpikir kreatif memperoleh ketuntasan klasikal sebesar 57%. Pada siklus II menunjukkan kemampuan berpikir kreatif memperoleh ketuntasan klasikal sebesar 91%. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini menyimpulkan bahwa dengan penerapan model Creative Problem Solving (CPS) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa Sekolah Dasar.
Kata Kunci : Model Creative Problem Solving (CPS), Kemampuan Berpikir Kreatif, Siswa Sekolah Dasar


Ketersediaan
#
GUDANG (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) H1F 29 RES p 2018
KTI0004496
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Gudang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 29 RES p 2018
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2018
Deskripsi Fisik
xiv+77 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Berpikir Kreatif
Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa
Kemampuan Problem Solving;
Info Detail Spesifik
Warna Tidak Standar
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Din Azwar Uswatun, M.Pd. ; Pembimbing II : Arsyi Rizqia Amalia, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?