KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Menggunakan Contextual Teaching and Learning, Think Talk Write dan Pembelajaran Langsung
Penanda Bagikan

Text

Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Menggunakan Contextual Teaching and Learning, Think Talk Write dan Pembelajaran Langsung

Sri Handayani - Nama Orang;

ABSTRAK
Sri Handayani : Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa yang Menggunakan Contextual Teaching and Learning, Think Talk Write, dan Pembelajaran Langsung.
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan antara Contextual Teaching and Learning, Think Talk Write, dan pembelajaran langsung terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 13 Kota Sukabumi tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 7 kelas, dengan jumlah siswa 271 orang. Sampel dipilih secara cluster random sampling dan diperoleh kelas VII B, VII C, dan VII F. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes kemampuan komunikasi matematis, sedangkan pengolahan data penelitian menggunakan uji Anava satu jalur dan uji lanjut pasca Anava (Scheffe’) pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis data dan perhitungan Anava disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar menggunakan Contextual Teaching and Learning, Think Talk Write, dan pembelajaran langsung. Pada uji lanjut pasca Anava, diperoleh kesimpulan bahwa : 1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar menggunakan Contextual Teaching and Learning, Think Talk Write dan pembelajaran langsung. 2) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar menggunakan Contextual Teaching and Learning lebih baik dari pada siswa yang belajar menggunakan Think Talk Write. 3) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar menggunakan Contextual Teaching and Learning lebih baik dari pada siswa yang belajar menggunakan pembelajaran langsung. 4) Kemampuan komunikasi matematis yang belajar menggunakan Think Talk Write tidak lebih baik dari pada siswa yang belajar menggunakan pembelajaran langsung.
Kata Kunci : Contextual Teaching and Learning, Think Talk Write, dan kemampuan komunikasi matematis siswa.


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Matematika) H1C 69 SRI p 2019
KTI0004571
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1C 69 SRI p 2019
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2019
Deskripsi Fisik
ix+67 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Contextual Teaching and Learning (CTL)
Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW)
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Nur Agustiani, S.Pd.; Pembimbing II: Yanti Mulyanti, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?