KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan Pemahaman Konsep Perubahan Wujud Benda pada Pembelajaran IPA melalui Metode Eksperimen di Sekolah Dasar
Penanda Bagikan

Text

Meningkatkan Pemahaman Konsep Perubahan Wujud Benda pada Pembelajaran IPA melalui Metode Eksperimen di Sekolah Dasar

Hikmah Mutmainnah - Nama Orang;

MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PERUBAHANWUJUD
BENDA PADA PELAJARAN IPA MELALUI METODE
PEMBELAJARAN EKSPEERIMEN DI SEKOLAH DASAR
Oleh
Hikmah Mutmainnah
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan pemahaman konsep
pada pembelajaran IPA melalui metode eksperimen siwa kelas rendah. Jenis
penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan desain
penelitian menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart sebanyak 2 siklus.
Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas III sebanyak 24 siswa.
Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui test,obervasi dan catatan lapangan.
Hasil penelitian pada pra siklus diperoleh persentase pemahaman konsep secara
klasikal 21%, meningkat pada siklus I memperoleh persentase pemahaman konsep
secara klasikal 55% dan pada siklus II memperoleh persentase pemahaman
konsep secara klasikal 92%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan
metode pembelajaran eksperimen dapat meningkatkan pemahaman konsep belajar
IPA siswa pada kelas rendah tahun ajaran 2018/2019.
Kata kunci: Metode Pembelajaran Eksperimen, Pemahaman Konsep IPA, Materi
Perubahan Wujud Benda


Ketersediaan
#
GUDANG (PGSD) H1F 51 HIK m 2019
KTI0004600
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Gudang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 51 HIK m 2019
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2019
Deskripsi Fisik
xiii+76 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
570.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode Eksperimen
Info Detail Spesifik
Warna Tidak Standar
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Din Azwar Uswatun, M.Pd.; Pembimbing II: Aditia Eska Wardana, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?