Text
Strategi Bauran Pemasaran Produk Sirup Pala (Studi Kasus di Perusahaan Segers Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi)
ABSTRAK
Ilham Aminudin Saleh. 2019. Strategi Bauran Pemasaran Produk Sirup Pala Studi Kasus di Perusahaan Segers Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Dibawah Bimbingan Ashrul Tsani, S.P., M.P dan Neneng Kartika Rini. S.P., M.P).
Pemanfaatan daging buah pala secara optimal melalui deversifikasi produk olahan buah pala dapat meningkatkan pendapatan dan memberikan keuntungan ganda bagi petani pala. Penelitian ini untuk mengetahui strategi bauran pemasaran pada produk sirup pala yang dilakukan oleh perusahaan Segers di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan sampling purposive (pertimbangan tertentu) menggunakan metode deskriptif yang dikatagorikan dalam metode penelitian kuantitatif dengan melalui survei dalam mengumpulkan data dengan tujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran sirup pala di perusahaan Segers Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk sirup pala Segers pada botol ukuran 600 ml di bungkus keranjang bambu. Dalam 1 kali produksi sirup pala 250 botol dengan target penjualan 1000 botol per bulan. Sirup pala di pasarkan kepada konsumen langsung atau melalui pengecer, agen, dan distributor dengan harga ditentukan oleh informasi pasar dan kekayaan laba yang diterima. Sedangkan lokasi produksi dan toko penjualan sangat strategis karena di daerah kota dan dekat dengan pasar tradisional dengan infrastruktur yang baik serta promosi yang diakukan yaitu personal selling, media cetak dan menggunakan media sosial.
Kata kunci : Strategi, Bauran pemasaran, Pala
Tidak tersedia versi lain