KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Interactive Demonstration terhadap Kemampuan Scientific Investigation Siswa SMA pada Materi Pencemaran Lingkungan
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Model Interactive Demonstration terhadap Kemampuan Scientific Investigation Siswa SMA pada Materi Pencemaran Lingkungan

Fuji Salwa Fadillah - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model
Interactive Demonstration terhadap kemampuan Scientific Investigation
siswa SMA pada materi pencemaran lingkungan. Jenis penelitian ini
adalah kuasi eksperimen dengan sampel penelitian 2 kelas yang diambil
dari kelas X MA di salah satu Kabupaten Sukabumi. Sampel penelitian
diambil dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu Posttest Only Control Group
Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal
scientific investigation berbentuk tes pilihan ganda sebanyak 10 butir
yang masing-masing telah dinyatakan valid dan reliabel, lembar
observasi dan angket. Berdasarkan uji prasyarat diketahui data hasil
penelitian berdistribusi normal dan kedua kelas memiliki kesamaan
varians (homogen). Analisis data sikap ilmiah melalui tes kemampuan
diperoleh nilai rata-rata untuk kelas eksperimen yaitu sebesar 73.81,
sedangkan kelas kontrol adalah 72.08. Hasil dari nilai rata-rata untuk
lembar observasi kelas eksperimen yaitu sebesar 3.57, sedangkan kelas
kontrol adalah 3.32. Berdasarkan hasil pengujian yang tertera pada
output SPSS pada tabel coefficients, diketahui nilai t sebesar 0,542
dengan nilai signifikan sebesar 0,047 (artinya nilai signifikan tersebut <
0,05) berarti H0 ditolak dan Ha diterima. dapat disimpulkan, artinya
terdapat pengaruh yang sangat signifikan penerapan mode pembelajaran
interactive demonstration terhadap kemampuan scientific investigation
Siswa.
Kata kunci: Interactive Demonstration, Scientific Investigation


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Biologi) H1A 359 FUJ p 2019
KTI0004832
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1A 359 FUJ p 2019
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2019
Deskripsi Fisik
x+51 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran Interaktif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Dr. Setiono, M.Pd. ; Pembimbing II: Billyardi Ramdhan, S.Pd., M.Si.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?