KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa ditinjau dari Motivasi Belajar
Penanda Bagikan

Text

Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa ditinjau dari Motivasi Belajar

Andra Ginanjar - Nama Orang;

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan jenis-jenis
kesulitan siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kota Sukabumi pada materi persamaan
garis singgung persekutuan dalam dan luar dua lingkaran. Jenis penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif.
Tempat dilakasanakannya penelitian ini adalah di SMP Negeri 4 Kota Sukabumi.
Penelitian ini mengambil subjek penelitian sebanyak tiga orang siswa dengan
teknik pengambilan subjek secara purposive sampling. Teknik analisis data yang
dilakukan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Triangulasi. Setelah data
dianalisis kemudian divalidasi keabsahan datanya dengan menggunakan
triangulasi teknik, yaitu dengan membandingkan hasil dari jawaban siswa pada
soal tes dan hasil wawancara. Hasil penelitian yang telah dilakukan, dengan
mengacu pada rumusan masalah dapat disimpulkan bahwa: Kesulitan yang
dialami siswa dalam mengerjakan soal matematika pada sub bab persamaan garis
singgung persekutuan dalam dan luar dua lingkaran yaitu siswa dengan tingkat
motivasi rendah, siswa mengalami kesulitan konsep dan kesulitan prinsip yang
diakibatkan siswa belum benar-benar paham terhadap materi, untuk siswa dengan
tingkat motivasi sedang, siswa mengalami kesulitan prinsip dan kesulitan operasi
aljabar yang diakibatkan karena kekeliruan yang dilakukuan oleh siswa dan untuk
siswa dengan tingkat motivasi tinggi siswa mengalami kesulitan konsep dan
kesulitan prinsip yang dilakukan karena kekeliruan dalam mengikuti prosedur
pada lembar soal.
Kata Kunci : Analisis Kesulitan, Kesulitan Siswa, Materi Persamaan Garis
Singgung Persekutuan Dalam dan Luar Dua Lingkaran.


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Matematika) H1C 70 AND a 2019
KTI0004876
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1C 70 AND a 2019
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2019
Deskripsi Fisik
x+62 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Motivasi Belajar
Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Aritsya Imswatama, M.Pd. ; Pembimbing II: Ana Setiana, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?