KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Eksperimentasi Model Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) Berbantuan Media Mathpoly terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP (Eksperimentasi di Kelas VIII SMP Negeri 4 Sukabumi)
Penanda Bagikan

Text

Eksperimentasi Model Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) Berbantuan Media Mathpoly terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP (Eksperimentasi di Kelas VIII SMP Negeri 4 Sukabumi)

Achla Nabilla M - Nama Orang;

Kemampuan komunikasi matematis siswa merupakan suatu kemampuan siswa dalam mengkomunikasikan gagasan tentang simbol, tabel, diagram atau media untuk mengungkapkan pemikiran terhadap materi baik secara lisan maupun tulisan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi Experimental Design. Desain penelitian ini adalah Nonquivalent Post-test Only Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 4 Sukabumi dengan teknik pengambilan sampel adalah Cluster Random Sampling dan terpilih tiga kelompok sampel yang berjumlah 111 siswa. Kemampuan awal komunikasi matematis siswa diperoleh data nilai ulangan tengah semester genap (UTS) dan setelah diberikan perlakuan pada setiap kelas eksperimen dan kelas kontrol diberikan test uraian post-test kemampuan komunikasi matematis sebanyak 5 soal. Data di analisis menggunakan uji anava satu jalan sel sama dengan uji lanjut pasca anava menggunakan uji Scheffe dengan taraf signifikansi (α) = 5%.
Hasil analisis data uji anava satu jalan sel sama untuk nilai post-test menunjukan terdapat perbedan antara ketiga model. Uji pasca anava menunjukan model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) berbantuan media Mathpoly lebih baik daripada model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS), model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) berbantuan media Mathpoly lebih baik daripada model pembelajaran langsung dan model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) lebih baik daripada model pembelajaran langsung. Sehingga dapat disimpulkan kemampuan komunikasi matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) berbantuan media Mathpoly lebih baik daripada model pembelajaran Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) dan model pembelajaran langsung.
Kata Kunci: ARCS, Mathpoly, Kemampuan Komunikasi Matematis


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Matematika) H1C 75 ACL e 2019
KTI0004881
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1C 75 ACL e 2019
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2019
Deskripsi Fisik
xi+88 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode Eksperimen
Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Hamidah Suryani Lukman, S.Si., M.Pd. ; Pembimbing II: Yanti Mulyanti, M.pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?