KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Materi Trigonometri di MA Plus Cendikia
Penanda Bagikan

Text

Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Materi Trigonometri di MA Plus Cendikia

Heny Octaviani - Nama Orang;

Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan dengan
model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yang meliputi
analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), implementasi
(implementation) dan evaluasi (evaluation). Penelitian bertujuan untuk
menghasilkan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif terhadap
kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada materi trogonometri.
Kualitas media yang dikembangkan ditinjau dari tiga aspek, yakni validitas,
kepraktisan dan keefektivan.
Penilaian validitas multimedia pembelajaran interaktif dilakukan oleh ahli
media dan ahli materi, hasil menunjukan bahwa media yang dikembangkan valid
dengan nilai 73,5 % dan memenuhi kriteria layak digunakan. Hasil analisis angket
respon guru dan respon siswa menunjukan media yang digunakan dikatakan
praktis dengan persentase keidealan masing masing 78,67% dan 77,59% serta
skor 3,93 dan 3,88 yang menunjukan multimedia pembelajaran interaktif praktis
untuk digunakan. Serta dengan penggunaan multimedia interaktif dalam
pembelajaran efektif meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa dengan
hasil analisis mean 8,889 lebih besar dari 1,699 serta 76,7% siswa
mampu mencapai nilai KKM.
Kata kunci : multimedia pembelajaran interaktif, pemahaman konsep matematika


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Matematika) H1C 78 HEN p 2019
KTI0004884
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1C 78 HEN p 2019
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2019
Deskripsi Fisik
x+50 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
006.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pembelajaran Interaktif
Multimedia
Matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Ana Setiani, M.Pd. ; Pembimbing II: Aritsya Imswatama, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?