KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berdasarkan Taksonomi Solo
Penanda Bagikan

Text

Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berdasarkan Taksonomi Solo

Wafa Maulidia - Nama Orang;

Penelitian deskriptif kualitatif bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa berdasarkan level taksonomi SOLO pada materi Bangun Ruang Sisi Datar Kubus dan Balok. Subjek penelitian ini dilakukan pada kelas VIII C SMP Al-Isma’iliyah pada tahun ajar 2018/2019 sebanyak 28 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen tes dalam penelitian ini berbentuk soal uraian (essay) sebanyak 3 soal untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pemecahan masalah berdasarkan level taksonomi SOLO. Instrumen tes sebelumnya telah divalidasi terlebih dahulu oleh 3 validator dan sudah di uji cobakan. Pengumpulan data yang digunakan diantaranya observasi, tes kemampuan pemecahan masalah, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan diantaranya reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. validasi data digunakan dengan cara triangulasi data yaitu menggabungkan dari hasil tes pemecahan masalah dengan hasil wawancara. Berdasarkan hasil tes dan wawancara subjek dengan kemampuan tinggi mencapai tahap mengecek kembali dengan presentase 100%. Subjek dengan kemampuan sedang mencapai langkah menyelesaikan masalah dengan presentase 50%. Subjek dengan kemampuan rendah mencapai langkah merencanakan strategi penyelesaian sesuai dengan pemecahan masalah dengan presentase 41.67%. Sedangkan pada kemampuan pemecahan masalah berdasarkan taksonomi SOLO, kemampuan tinggi mencapai level extended abstrak dengan presentase 100%. Subjek dengan kemampuan sedang mencapai level relasional dengan presentase 66.67%. Subjek kemampuan rendah mencapai level multistruktural dengan presentase 41.67%.
Kata Kunci : langkah polya, taksonomi SOLO, kemampuan pemecahan masalah.


Ketersediaan
#
My Library (Pendidikan Matematika) H1C 80 WAF a 2019
KTI0004886
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1C 80 WAF a 2019
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2019
Deskripsi Fisik
xiii+137 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pemecahan Masalah matematis;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Ana Setiani, M.Pd. ; Pembimbing II: Pujia Siti Balkist, S.Si., M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?