KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di Kelas Tinggi
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di Kelas Tinggi

Dewi Syania - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan penenerapan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) terhadap motivasi belajar peserta didik dan mendeskripsikan proses pembelajaran peserta didik melalui model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) pada materi gerhana bulan dan gerhana matahari di kelas VI. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan desain penelitian menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yang dilengkapi dengan pengumpulan data berupa lembar observasi, angket, dan catatan lapangan. Partisipan dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VI sebanyak 37 orang yang terdiri dari 21 laki-laki dan 16 perempuan. Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukan bahwa pada saat proses pembelajaran meningkat dengan penerapan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dengan skor pada siklus I skor rata-rata yang diperoleh peserta didik 2.9 dengan kriteria cukup baik, siklus II skor rata-rata yang diperoleh 3.68 dengan kriteria baik. Motivasi belajar peserta didik melalui penerapan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) mengalami peningkatan dari hasil angket yang diperoleh pada siklus I sebesar 67% dengan kategori kuat dan siklus II 88% dengan kategori sangat kuat. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada materi gerhana bulan dan gerhana matahari.
Kata kunci: Motivasi Belajar, Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament), gerhana bulan dan gerhana matahari


Ketersediaan
#
My Library (PGSD) H1F 59 DEW p 2018
KTI0004902
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 59 DEW p 2018
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2018
Deskripsi Fisik
xiii+65 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teams Games Tournament (TGT)
Metode Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Astri Sutisnawati, M.Pd. ; Pembimbing II: H. Ibnu Hurri, S.Sos., M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?