KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Strategi Pembelajaran Team Quiz terhadap Keterampilan Berbicara di Kelas Tinggi Sekolah Dasar
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Strategi Pembelajaran Team Quiz terhadap Keterampilan Berbicara di Kelas Tinggi Sekolah Dasar

Cucu Agustini - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran team
quiz terhadap keterampilan berbicara siswa kelas VI Sekolah Dasar pada materi
teks nonfiksi. Jenis penelitian ini berupa eksperimen semu (quasi-experimental)
yang didesain dalam bentuk Nonequivalent (Pretest and Posttest) Control Group
Design. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yaitu seluruh siswa kelas
V.1 dan kelas V.2 SDN Suryakencana CBM Kota Sukabumi. Instrumen yang
digunakan berupa tes, tes tersebut diberikan pada saat pretest dan posttest. Proses
pembelajaran pada kelas eksperimen menggunakan strategi pembelajaran team
quiz sedangkan pada kelas kontrol tanpa menggunakan strategi pembelajaran team
quiz tetapi menggunakan strategi pembelajaran konvensional dengan metode
ceramah. Hasil analisis data penelitian yang telah di uji normalitas dan uji
homogenitas diperoleh dari nilai posttest. Terdapat perbedaan dari nilai rata-rata
kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata
akhir sebesar 77,00 dan siswa kelas kontrol memiliki nilai rata-rata akhir sebesar
67,44, sehingga kelas eksperimen dan kelas kontrol memiliki perbandingan
sebesar 9,56. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian Uji T Dua Sampel
Independen menunjukan hasil signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf
signifikan (0,05), artinya terdapat perbedaan hasil yang signifikan antara posttest
kelas eksperimen dan posttest kelas kontrol. Sehingga dapat disimpulkan bahwa
strategi pembelajaran team quiz memiliki pengaruh terhadap keterampilan
berbicara siswa kelas V Sekolah Dasar tahun ajaran 2018/2019.
Kata Kunci: strategi pembelajaran team quiz, keterampilan berbicara, teks
nonfiksi.


Ketersediaan
#
My Library (PGSD) H1F 102 CUC p 2019
KTI0004939
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 102 CUC p 2019
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2019
Deskripsi Fisik
xiv+71 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode Pembelajaran
Kemampuan berbicara
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Iis Nurasiah, M.Pd. ; Pembimbing II: Arsyi Rizqia Amalia, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?