Text
Analisis Efektifitas Promosi Tabungan Tandamata pada Bank BJB Kcp Surade
Judul dari Penelitian ini adalah “Efektivitas promosi produk tabungan tandamata bank bjb KCP Surade” Pelaksanaan Promosi yang dilakukan oleh bank bjb KCP Surade melalui berbagaimacam kendala yang dihadapi dilapangan seperti promosi yang hanya mengandalkan Brosur dan di tambah dengan tidak adanya tenaga marketing yang khusus memasarkan produk tabungan serta kurang nya penetrasi promosi terhadap nasabah Perorangan Khususnya Nasabah non ASN.
Peneliti menggunakan metode penelitian Kualitatif deskriptif yang mengedepankan dengan Teori pengukuran efektivitas yang dikemukakan oleh kotler yaitu perhatian (attention), ketertarikan (interest),Keinginan (Desire), dan Tindakan (Action). Dengan informan sejumlah 5 Orang. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Prosedur pengujian keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Proses analisis data menggunakan model yang dikemukakan oleh miles and Huberman.
Hasil Penelitian mengungkapkan bahwa Promosi yang dilakukan oleh bank bjb kcp surade melalui Brosur cukup efektif meskipun hanya menggunakan media brosur namun tidak dapat menambah jumlah nasabah perorangan secara signifikan, tidak adanya tenaga marketing serta belum terdapatnya inovasi Promosi yang lebih modern yang membuat promosi belum berjalan maksimal.
Kata kunci : Efektivitas, Promosi.
Tidak tersedia versi lain