Text
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Muthawif dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Aba Tour & Travel Kota Sukabumi
PT.Alif Berkah Amanah Wisata merupakan salah satu Perusahaan Tour and travel resmi berdiri pada tanggal 21 April 2012 dengan Izin Umroh No. 435.2016. untuk memenuhi kepuasan konsumen dalam menjalankan ibadah umroh.
Permasalahan pada penelitian ini yaitu terjadinya penurunan dalam jumlah jamaah umroh. Tujuan penelitian ini untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan Muthawif dan promosi terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dan asosiatif. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda, termasuk uji koefesien determinasi, koefesien korelasi ganda dan uji secara simultan (uji F).
Hasil penelitian uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R2) sebesar 0.151 dapat diartikan bahwa pengaruh Kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 17,2% sisanya 82,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Adanya pengaruh kualitas pelayanan dan Promosi terhadap kepuasan konsumen PT. Aba Tour & Travel.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain