Text
Analisis Display Ritel terhadap Nilai Konsumen Berdampak Kepada Kepuasan Konsumen pada Mebeul Rumah Qta Rambay Sukabumi
Kepuasan konsumen merupakan harapan konsumen terhadap produk. Pada Mebeul Rumah Qta Rambay Sukabumi kepuasan konsumen berada pada kriteria sedang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh display ritel dan nilai konsumen terhadap kepuasan konsumen. Metode teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan Analisis Jalur (Path Analysis) dengan menggunakan software SPSS 24, dan untuk pengujian hipotesis adalah dengan uji statistik secara parsial dan secara simultan serta pengujian hipotesis regresi linier dengan variabel mediasi.
Berdasarkan penelitian ini hasil koefisien korelasi ganda kepuasan konsumen melalui korelasi antara display ritel (X1), nilai konsumen (X2), terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah sebesar 0,096, terletak pada hubungan yang rendah. Total pengaruh display ritel dan nilai konsumen terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,096 atau 9,6% sedangkan sisanya sebesar 0,904 atau 90,4% dipengaruhi faktor yang tidak diteliti. Hasil uji T (parsial) menunjukan display ritel positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan nilai konsumen tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F (simultan) nilai sig 0,000 < 0,5 yang berarti bahwa display ritel dan nilai konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai mediasi yaitu Zhitung 1,14685553 < Ztabel 1,65 dengan signifikansi ≤ 0,05. Artinya peran mediasi tidak signifikan. Sehingga nilai konsumen tidak signifikan dalam memediasi hubungan display ritel terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci : Display, Nilai Konsumen, Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain