Text
Analisi Kualitas Design Website dan Sosial Media Instagram dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian pada Produk Bolu Amor Sukabumi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas design wesbsite dan sosial media instagram dalam meningkatkan keputusan pembelian pada produk Bolu Amor Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode deskriptif dan asosiatif. Teknik analisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 24, dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji statistik secara parsial (uji t) dan uji secara simultan (uji f).
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisen korelasi antara design website dan sosial media instagram sebesar 0,988 atau 97,6% sedangkan sisanya sebesar 2,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 4721,582 > 3,04 sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. Sedangkan hasil Uji Hipotesis secara parsial yaitu design website (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) 1,117 < 1,65 maka H1 ditolak dan H0 diterima sehingga design website (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dan sosial media instagram (X2) 23,140 > 1,65 maka H1 diterima dan H0 ditolak sehingga variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam penelitian ini adalah sosial media instagram.
Kata kunci : Design Website, Sosial Media Instagram dan Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain