Text
Analisis Customer Experience dan Customer Satisfaction terhadap Minat Beli Ulang pada PD. Mochi Kaswari Lampion Sukabumi
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui customer experience dan customer satisfaction terhadap minat beli ulang pada PD. Mochi Kaswari Lampion Kota Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini menggunakan metode sistem random sampling dimana penulis menyebarkan kuisioner kepada 90 orang pelanggan. Teknik analisis yang digunakan penulis adalah menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, koefesien korelasi ganda dan koefesien determinasi. Dan untuk pengujian hipotesis penulis menggunakan uji statistik secara parsial (uji t) dan uji simultan (uji f).
Hasil penelitian menggunakan uji koefesien determinasi menunjukan nilai (Adjuster R2) sebesar 0,528 yang berarti pengaruh Customer Experience dan Customer Satisfaction terhadap Minat Beli Ulang adalah 53,8% dan 46,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Selain itu, pengujian koefesien korelasi ganda menunjukan nilai R sebesar 0,734 yang berarti terjadi hubungan yang kuat antara Customer Experience dan Customer Satisfaction terhadap Minat Beli Ulang. Berdasarkan hasil uji F yang telah dilakukan, ditemukan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti Customer Experience (X1) dan Customer Satisfaction (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap Minat Beli Ulang (Y). Berdasarkan uji t yang telah dilakukan menunjukan bahwa Customer Experience (X1) dan Customer Satisfaction (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Minat Beli Ulang (Y).
Kata Kunci : Customer Experience, Customer Satisfaction, Minat Beli Ulang.
Tidak tersedia versi lain