KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Media Gambar Seri untuk Meningkatkan keterampilan Bercerita di Kelas Rendah
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Media Gambar Seri untuk Meningkatkan keterampilan Bercerita di Kelas Rendah

Fasya Haifa Karina - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan peningkatan keterampilan bercerita melalui penerapan media gambar seri dan penerapan media gambar seri untuk membantu meningkatkan keterampilan bercerita siswa di kelas rendah. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan desain penelitian menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart yang dilakukan sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, tindakan dan pengamatan, serta refleksi. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SDN Pakujajar CBM Kota Sukabumi sebanyak 32 siswa, terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes berupa pretest dan postest. Sedangkan teknik non tes berupa observasi, catatan lapangan dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Pada pra siklus melalui tes indikator keterampilan bercerita menunjukkan ketuntasan sebesar 16% atau 5 siswa yang tuntas dengan KKM sekolah yaitu 70, sisanya sekitar 27 orang peserta didik atau 84% tidak tuntas kemudian meningkat pada siklus I memperoleh 53% atau 17 siswa yang telah tuntas Sedangkan 47% atau 15 siswa tidak tuntas. Dan pada siklus II meningkat sebesar 87% atau 28 siswa yang telah tuntas, sedangkan 13% atau 4 siswa tidak tuntas. PTK ini menyimpulkan bahwa keterampilan bercerita siswa meningkat melalui penerapan media gambar seri.
Kata kunci: Keterampilan Bercerita, Media Gambar Seri, Sekolah Dasar.


Ketersediaan
#
My Library (PGSD) H1F 112 FAS p 2020
KTI0005298
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 112 FAS p 2020
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2020
Deskripsi Fisik
xv+87 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.6
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Sekolah Dasar
Kemampuan Bercerita
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Astri Sutisnawati, M.Pd. ; Pembimbing II: Iis Nurasiah, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?