KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pair Checks untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Siswa dalam Pembelajaran IPS di Kelas Tinggi Sekolah Dasar
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Pair Checks untuk Meningkatkan Sikap Toleransi Siswa dalam Pembelajaran IPS di Kelas Tinggi Sekolah Dasar

Syifa Sofyan - Nama Orang;

Penelitian melalui model Pair Checks bertujuan untuk mendeskripsikan proses
pembelajaran dan peningkatan sikap toleransi pada siswa. Partisipan siswa yang
diteliti di kelas 5A dalam penelitian yaitu sebanyak 26 siswa. Metode yang
digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) dengan model
penelitian MC. Kemmis dan Taggart yang terdiri dari tahap perencanaan,
penelitian, observasi dan refleksi. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini
terdiri dari lembar observasi aktivitas guru, lembar observasi aktivitas siswa,
lembar penilaian sikap, dan lembar angket. Hasil penelitian menunjukan aktivitas
guru pada siklus I memperoleh nilai 78 dengan kategori baik, siklus II
memperoleh nilai 90 dengan kategori sangat baik. Aktivitas siswa pada siklus I
memperoleh nilai 60 dengan kategori baik, siklus II memperoleh nilai 86 dengan
sangat baik. Sedangkan penilaian sikap toleransi siswa pada siklus I memperoleh
49% dengan kategori cukup, dan pada siklus II memperoleh 97% dengan kategori
sangat kuat. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh dapat disimpulkan bahwa
model Pair Checks dapat meningkatkan sikap toleransi siswa.
Kata kunci: Model Pair Checks, Sikap Toleransi, Sekolah Dasar


Ketersediaan
#
My Library (PGSD) H1F 114 SYI p 2020
KTI0005300
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 114 SYI p 2020
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2020
Deskripsi Fisik
xiv+67 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Sekolah Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Arsyi Rizqia Amalia, M.Pd. ; Pembimbing II: Din Azwar Uswatun, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?