KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPS di Kelas Tinggi
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPS di Kelas Tinggi

Hermawati - Nama Orang;

Penelitian melalui penerapan model Numbered Heads Together (NHT) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa di kelas tinggi sekolah dasar metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian tindakan kelas (PTK) siswa yang diteliti berjumlah 40 orang siswa kelas V. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah instrument tes, lembar observasi kegiatan guru dan lembar observasi kegiatan siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebelum diterapkannya model pembelajaran NHT sebanyak 7 orang siswa (19%) tuntas dan yang belum tuntas sebanyak 33 orang siswa (83%). Namun setelah menggunakan model pembelajaran NHT pada siklus I dan II diperoleh data bahwa hasil pemahaman konsep siswa meningkat. Hasil siklus I menunjukan bahwa sebanyak 15 (38%) siswa tuntas dan sebanyak 25 (62%) siswa belum tunta. Kemudian pada hasil tes siklus II menunjukan bahwa sebanyak 36 (90%) tuntas dan sebanyak 4 (10%) belum tuntas. Peningkatan yang terjadi pada siswa yang telah mencapai (90%) maka dinyatakan tuntas.
Kata Kunci: Model Pembelajaran NHT, Pemahaman Konsep


Ketersediaan
#
My Library (PGSD) H1F 117 HER p 2020
KTI0005303
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 117 HER p 2020
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2020
Deskripsi Fisik
xi+68 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Numbered Head Together
Sekolah Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Dyah Lyesmaya, M.Pd. ; Pembimbing II: Aditia Eska Wardana, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?