KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Teknik Paired Storytelling
Penanda Bagikan

Text

Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Teknik Paired Storytelling

Fauziah Lestarie Fitriantie - Nama Orang;

Permasalahan dalam penelitian ini adalah sikap aktif, kreatif dan berani yang dimiliki siswa merupakan salah satu modal keberhasilan belajar Bahasa Indonesia. Sebagain besar siswa menglami kesulitan dan kurang bergairah dengan pembelajaran Bahasa Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah, (1) mendeskripsikan penerapan teknik Paired Storytelling (PS) dalam pembelajaran Bahasa Indonesia untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi pada siswa SD, (2) Mendeskripsikan peningkatan keterampilan menulis karangan narasi pada siswa melalui teknik PS pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SD. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus dengan tahapan kegiatan perencanaan, tindakan, pengamatan, dan terakhir refleksi. Penelitian dilaksanakan di kelas 5B SDN Baros Kencana CBM Tahun Pelajaran 2018/2019, subjek dalam penelitian ini berjumlah 40 orang terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 22 siswa perempuan. Olah data dalam penelitian ini menggunakan prosedur administratif dan prosedur subtansif penelitian. Dengan perolehan prosentase pada siklus I rerata kelas 79% dan pada siklus II mengalami peningkatan yang sangat signifikan dengan memperoleh prosentase 100%. Dengan demikian implementasi tindakan pembelajaran melalui teknik PS dapat meningkatkan keterampilan menulis narasi siswa.
Kata Kunci: Hasil belajar, peningkatan, keberhasilan, Paired Storytelling


Ketersediaan
#
My Library (PGSD) H1F 121 FAU m 2020
KTI0005307
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
H1F 121 FAU m 2020
Penerbit
SUKABUMI : UMMI., 2020
Deskripsi Fisik
xiii+65 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.623
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Menulis Karangan Narasi
Sekolah Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I: Dr. Andi Nurochmah, M.Pd. ; Pembimbing II: Dyah Lyesmaya, M.Pd.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?