Text
Analisis Citra Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada PD. Ikram Nusa Persada Kota Sukabumi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan pada PD. Ikram Nusa Persada Kota Sukabumi, mengetahui bagaimana citra merek pada PD. Ikram Nusa Persada Kota Sukabumi, mengetahui bagaimana kepercayaan merek pada PD. Ikram Nusa Persada Kota Sukabumi, mengetahui bagaimana loyalitas pelanggan pada PD. Ikram Nusa Persada Kota Sukabumi, mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan pada PD. Ikram Nusa Persada Kota Sukabumi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan simple random sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 66 kepada konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah menghitung koefisien determinasi, menghitung variabel lain..sedangkan penghitungan pengaruh secara simultan langkah langkahnya adalah sebagai berikut : menghitung regresi linier berganda, menghitung koefisien determinasi, menghitung variabel lain, menghitung regresi linier berganda selanjutnya menghitung pengaruh langsung dan tidak langsung,lalu selanjutnya menghitung hipotesis secara simultan, menghitung hipotesis secara parsial.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Hasil analisis data yang didapat pada uji F citra merek (X1) dan Kepercayaan merek (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) menunjukan bahwa nilai Fhitung sebesar 18,195 yang diperoleh lebih besar dibandingkan dengan nilai Ftabel sebesar 2,388 diketahui bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel. Maka pengaruh citra merek dan loyalitas pelanggan terhadap loyalitas pelanggan positif dan signifikan, hal tersebut dapat disimpulkan setelah pengujian hipotesis dan hal yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan produk lilin cap lumba lumba PD. Ikram Nusa Persada.
Kata kunci : Citra Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Pelanggan
Tidak tersedia versi lain