Text
Fenomena Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Holand Bakery Sukabumi
Holland bakery merupakan perusahaan yang bergerak di bidang makanan yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman no.79 di Kota Sukabumi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Fenomena Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Holland Bakery Sukabumi. Permasalahan pada Holland Bakery Sukabumi mengenai Keputusan Pembelian dengan pernyataan yang diberikan kepada responden, terdapat konsumen yang tidak setuju akan produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Adapun jenis metode yang digunakan yaitu metode analisis data, pada penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif. Adapun jenis metodenya yaitu menggunakan Non Probability : Convenience Sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik Analisis Regresi Linier, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, termasuk Uji Koefision Determinasi dan Koefision Korelasi Ganda.
Dari hasil penelitian Uji Koefision Determinasi dilihat dari nilai (R2 Adjust) sebesar 0,425 dapat diketahui bahwa Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 42,5 sedangkan sisanya 56,8 dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini. Berdasarkan koefision korelasi sederhana dilihat dari nilai R 0,658 sebesar bahwa terjadi hubungan antara Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Viral Marketing berdampak negative pada perusahaan yang akan mempengaruhi Keputusan Pembelian.
Kata Kunci : Fenomena Viral Marketing, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain