KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi model pembelajaran problem based intruction (PBI) pada kemampuan berpikir kreatif matematis siswa (Eksperimen terhadap siswa kelas VII MTS Syarikat islam 2 kalapanunggal tahun ajaran 2015/2016 pada materi segi empat);
Penanda Bagikan

Text

Implementasi model pembelajaran problem based intruction (PBI) pada kemampuan berpikir kreatif matematis siswa (Eksperimen terhadap siswa kelas VII MTS Syarikat islam 2 kalapanunggal tahun ajaran 2015/2016 pada materi segi empat);

Galih Indra Giri - Nama Orang; Asri Rohimah Fajri - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa menggunakan model pembelajaran PBI dan siswa yang menggunakan model pembelajaran langsung. Penelitian ini dilakukan di MTs SI 2 Kalapanunggal tahun ajaran 2015/2016. Metode yang digunakan adalah yaitu kuasi ekperimen dengan desain penelitian post-test-only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs SI 2 Kalapanunggal tahun ajaran 2015/2016 yang terdiri dari 6 kelas sebanyak 200 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VII-A sebanyak 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-C sebanyak 30 siswa sebagai kelas kontrol yang diperoleh dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, wawancara, observasi dan tes. Sebelum instrumen tes digunakan, dilakukan uji validitas isi, daya pembeda, tingkat kesukaran dan reliabilitas. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji rerata {Independent sampel t-test) pada taraf a = 0,05 yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan metode Liliefors dan uji homogenitas dengan metode Bartlet. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran PBI lebih baik daripada siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran langsung.;


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi publik) DIA 0175
KTI0000487
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
GUDANG (Pendidikan Matematika) H1C 0037 ASR i 2016;
KTI0001983
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Gudang
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1C 0037 ASR i 2016;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2016;
Deskripsi Fisik
xi+171hlm;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
510.72;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Problem Based Intruction (PBI)
Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Yanti Mulyanti, M.Pd, Pembimbing II : Hamidah Suryani Lukman,S.Si., M.Pd;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?