Text
Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk motor yamaha pada PD. RCA motor kabupaten sukabumi;
PD.RCA MOTOR Kabupaten Sukabumi merupakan Perusahaan Dagang (PD) bergerak dalam bidang jual beli motor dan penjualan sparepart Yamaha motor. Pennasalahan yang diliadapi oleh PD. RCA Motor khususnya pada harga motor Yamaha adalah disebabkan oleh keputusan pembelian yang menurim. Masalah tersebut diduga disebabkan oleh pengaruh harga dan promosi yang kurang baik. Maka tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui harga pembelian produk motor Yamlia pada PD.RCA Motor Kabupaten Sukabumi, mengetahui promosi pembelian produk motor Yamaha pada PD.RCA Motor Kabupaten Sukabumi, dan mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk motor Yamaha pada PD.RCA Motor Kabupaten Sukabumi.rnObjek penelitian ini adalah harga (Variabel Xi), promosi (Variabel X2), dan kepumsan pembelian (Variabel Y). metode penelitian yang digunakan adalah deskriptifdan asosiatif, yaitu untuk menegetahui nilai variabel mandiri, baik sam variabel atau lebih tanpa perbandingan dengan variabel lain dan untuk menanyakan hubungan dua variabel atau lebih.rnTeknik analisis data menggunakan koefisien korelasi ganda untuk mengetahui pengaruh variabel X] dan X2 terhadap Y secara bersama- sama, uji hipotesis F, analisis regresi berganda dan untuk mengetahui besar pengaruh penggunakan koefisien detenninasi.rnBerdasarkan hasih penelitian diperoleh korelasi antara harga dan promosi sebesar 0,428, besamya pengaruh harga dan promosi terhadap kepumsan pembelian sebesar 34%, sedangkan sisanya sebesar 66% Dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dari hal tersebut dapat dilihat bahwa harga dan promosi dapat mempengaruhi kepumsan pembelian, meskipun yang lebih dominan berpengaruh terhadap harga.rn;
Tidak tersedia versi lain