KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan model pembelajaran think pair share dengan pendekatan contextual teaching and learning pada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP (Eksperimen terhadap siswa kelas VII MPN 2 sagaranten tahun ajaran 2015/2016);
Penanda Bagikan

Penerapan model pembelajaran think pair share dengan pendekatan contextual teaching and learning pada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP (Eksperimen terhadap siswa kelas VII MPN 2 sagaranten tahun ajaran 2015/2016);

Ujang Ridwanulloh - Nama Orang; Rina Nurjanah; - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa berdasarkan model yang digunakan, yaitu model pembelajaran Think Pair Share dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning, model pembelajaran Think Pair Share, dan model pembelajaran langsung, serta mengetahui perbandingan ketiga model pembelajaran terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperiment research, adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Penelitian dilaksanakan pada dua kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis, dan lembar observasi guru. Analisis data dilakukan dengan uji anava satu jalan dan uji lanjut pesca anava pada taraf a- 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) Terdapat perbedaan kemampuan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memperoleh model pembelajaran TPS dengan pendekatan CTL, siswa yang memperoleh model pembelajaran TPS, dan siswa yang memperoleh model pembelajaran langsung; (b) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa ang memperoleh model pembelajaran TPS dengan pendekatan CTL lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran TPS; (c) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran TPS dengan pendekatan CTL lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran langsung; (d) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran TPS lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran langsung.;


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi publik) DIA 0226
KTI0000508
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
My Library (Pendidikan Matematika) H1C 0034 RIN p 2016;
KTI0001965
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1C 0034 RIN p 2016;
Penerbit
Mulyorejo : UMMI;., 2016;
Deskripsi Fisik
ix+163hlm;
Bahasa
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Model Pembelajaran TPS
Model Pembelajaran TPS Dengan Pendekatan CTL
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Ana Setiani, M.Pd. pembimbing II : Yanti Mulyanti, M.Pd;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?