Text
Penggunaan Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 4 Di SD Negeri Nyenang;
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang memperoleh pembelajaran dengan mengunakan multimedia interaktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (2). Untuk mengetahui respon siswa terhadap pemblajaran bahasa Inggris berkaitan dengan pembelajaran mengunakan multimedia interaktif. Hipotesis dalam penelitian ini adalah (1). Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan multimedia intreaktif dan pembelajaran konvensional. (2). Tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan multimedia interaktif dan pembelajaran konvensional. Adapun Metode Penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi target adalah seluruh siswa kelas 4 SD Negeri Nyenang. Sampel diambil dengan teknik straitifled random sampling. Pemaparan hasil perhitungan uji t, didapat nilai signifikansi (sig) 2,01. Hasil ini menunjukan bahwa penyajian materi dengan menggunakan media interaktif memberikan dampak berbeda secara signifikan dengan penyajian materi dengan menggunakan media konvensional, Hasil penelitian menunjukan bahwa perbedaan hasil belajar bahasa inggris dengan menggunakan multimedia interaktif pada kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata yang lebih besar dengan rata-rata kelas sebesar 81,28 sedangkan pada kelas kontrol memiliki nilai rata-rata sebesar 72,24;
Tidak tersedia versi lain