KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penggunaan Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 4 Di SD Negeri Nyenang;
Penanda Bagikan

Text

Penggunaan Multimedia Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 4 Di SD Negeri Nyenang;

Sumanatias - Nama Orang; Ervan Juliana Slamet; - Nama Orang;

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang memperoleh pembelajaran dengan mengunakan multimedia interaktif dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (2). Untuk mengetahui respon siswa terhadap pemblajaran bahasa Inggris berkaitan dengan pembelajaran mengunakan multimedia interaktif. Hipotesis dalam penelitian ini adalah (1). Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan multimedia intreaktif dan pembelajaran konvensional. (2). Tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan multimedia interaktif dan pembelajaran konvensional. Adapun Metode Penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi target adalah seluruh siswa kelas 4 SD Negeri Nyenang. Sampel diambil dengan teknik straitifled random sampling. Pemaparan hasil perhitungan uji t, didapat nilai signifikansi (sig) 2,01. Hasil ini menunjukan bahwa penyajian materi dengan menggunakan media interaktif memberikan dampak berbeda secara signifikan dengan penyajian materi dengan menggunakan media konvensional, Hasil penelitian menunjukan bahwa perbedaan hasil belajar bahasa inggris dengan menggunakan multimedia interaktif pada kelas eksperimen memiliki nilai rata-rata yang lebih besar dengan rata-rata kelas sebesar 81,28 sedangkan pada kelas kontrol memiliki nilai rata-rata sebesar 72,24;


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi publik) DIA 0186
KTI0000520
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
GUDANG (Pendidikan teknologi informasi) H1E 0001 ERV p 2016;
KTI0001947
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Gudang
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1E 0001 ERV p 2016;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2016;
Deskripsi Fisik
ix+85hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Multimedia Interaktif
straitifled random sampling;
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Sandi Erlan Rismaya, M.Pd. Pembimbing II : Luthpi Saepuloh, M.Pd;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?