KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pemanfaatan media audio visual dengan metode problem solving berbasis diskusi terhadap peningkatan prestasi belajar siswa pelajaran PAI kelas VII di SMP daarul falaah;
Penanda Bagikan

Text

Pemanfaatan media audio visual dengan metode problem solving berbasis diskusi terhadap peningkatan prestasi belajar siswa pelajaran PAI kelas VII di SMP daarul falaah;

Opik Wahyudin - Nama Orang; Fauziah Eka Futri - Nama Orang;

Penelitian yang berjudul Pemanfaatan Media Audio Visual dengan Metode Problem Solving Berbasis Diskusi Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Pelajaran PAI Kelas VII di SMP Daarul Falaah" prestasi belajar yang diukur pada penelitian ini adalah aspek kognitif. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa dan kurangnya interaksi guru dengan siswa maupun siswa dengan siswa sehingga berdampak pada rendahnya prestasi belajar siswa. Maka dengan memanfaatkan media audio visual dengan metode problem solving berbasis diskusi sebagai alternatif pemecahan masalah. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas VII SMP Daarul Falaah Cisaat tahun ajaran 2014-2015. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Subjek penelitian yang telah ditentukan yaitu kelas VII A (kelas eksperimen) dan VII B (kelas kontrol). Teknik pengumpulan data menggunakan tes untuk mengukur prestasi belajar siswa aspek kognitif berbentuk pilihan ganda sebanyak 17 soal yang diberikan di awal dan akhir pembelajaran serta angket untuk mengetahui respon/tanggapan siswa terhadap pemanfaatan media audio visual. Berdasarkan analisis data dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pembelajaran dengan memanfaatkan media audio visual dengan metode problem solving berbasis diskusi mempunyai peningkatan yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Hal tersebut diperoleh dari hasil uji signifikansi menggunakan uji t terhadap nilai N-Gain


Ketersediaan
#
My Library (Administrasi publik) DIA 0170
KTI0000524
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
#
GUDANG (Pendidikan teknologi informasi) H1E 0006 FAU p 2015;
KTI0001943
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Gudang
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1E 0006 FAU p 2015;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2015;
Deskripsi Fisik
ix+121hlm;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
Pemanfaatan media audio visual dengan metode probl
Prestasi belajar siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Setria Utama Rizal, M.Pd Pembimbing II : Dudih Gustian, ST. M.Kom
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?