Text
Penerapan model CAI (Computer Assisted Instructiion) menggunakan Ispring pada aplikasi powerpoint untuk meningkatkan hasil belajar siswa (PAda mata pelajaran matematika kelas VII di SMP negeri 14 kota sukabumi);
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan model CAI (Computer Assisted Intructions) menggunakan ispring pada aplikasi power point sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar matematika kelas VII SMP Negeri 14 Kota Sukabumi serta untuk mengetahui respon siswa terhadap model CAI menggunakan ispring pada aplikasi power point. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen kuantitatif. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 14 Kota Sukabumi siswa, dengan sampel kelas VII-A sebagai kelas eksperimen sebanyak 42 siswa dan kelas VII-B sebagai kelas kontrol sebanyak 40 orang siswa. orang. Variabel independen pada penelitian ini adalah model CAI menggunakan ispring pada aplikasi power point dan variabel dependen pada penelitian ini merupakan hasil pembelajaran matematika peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Untuk mengecek instrumen layak untuk dipakai ke lapangan peneliti melakukan uji coba instrumen meliputi : uji validitas, realibilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda, agar instrumen valid. Penganalisisan data dilakukan dengan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis mengunakan uji -1 Hasil penelitian ini menunjukan penerapan model CAI menggunakan ispring pada aplikasi power point untuk meningkatkan hasil belajar siswa, pretest dan postest dari penelitian ini melakukan pengerjaan soal pilihan ganda, respon terhadap model yang diterapkan meningkat menjadi baik setelah peneliti menyebar angket untuk melihat sejauh mana respon terhadap penerapan model CAI menggunakan ispring pada aplikasi power point untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan perbedaan antara siswa yang dibelajarkan penerapan model CAI menggunakan ispring pada aplikasi power point dengan model pembelajaran konvensional yaitu hasil rata - rata nilai lebih tinggi menerapkan model CAI menggunakan ispring pada aplikasi power point dibandingkan yang menggunakan model pembelajaran konvensional.;
Tidak tersedia versi lain