KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh penerapan video pembelajaran menggunakan metode demonstrasi untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris di SD negeri 4 caringin kabupaten sukabumi;
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh penerapan video pembelajaran menggunakan metode demonstrasi untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris di SD negeri 4 caringin kabupaten sukabumi;

Ramdan Jaenudin; - Nama Orang;

Belajar Bahasa Inggris pada usia anak-anak memiliki keunggulan baik secara biologis maupun secara psikologis. Berangkat dari keunggulan tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) menetapkan Bahasa Inggris sebagai muatan lokal yang mulai diajarkan di kelas 4 sekolah dasar. Dalam beberapa tahun terakhir pelaksanaannya, pengajaran Bahasa Inggris masih banyak menyisakan permasalahan yang memerlukan penanganan yang lebih serius. Tulisan ini membahas tentang keunggulan pengajaran Bahasa Inggris pada usia anak-anak dan berbagai kendala yang dihadapi dalam pengajaran bahasa Inggris di sekolah dasar. Dengan pembelajaran menggunakan media video pembelajaran diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.rnBerdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan terhadap penerapan video pembelajaran menggunakan metode demonstrasi pada mata pelajaran Bahasa Inggris, dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa sebelum dilakukan Penelitian Tindakan Kelas (pembelajaran konvensional) tingkat keberhasilan belajar siswa hanya mencapai 45%, setelah dilakukan Penelitian Tindakan Kelas ini mengalami kenaikan hasil belajar seperti pada siklus I nilai apektif sebesar 52,5%, nilai kognitif sebesar 55%, dan nilai psikomotor 62,5%. Sedangkan pada siklus yang ke II, nilai apektif sebesar 62,5%, nilai kognitif sebesar 67,5%, dan nilai psikomotor 80%. Kemudian pada siklus III, nilai apektif sebesar 85%, nilai kognitif sebesar 87,5%, dan nilai psikomotor 92,5%. dari hasil evaluasi tersebut bahwa penerapan video pembelajaran menggunakan metode demonstrasi pada mata pelajaran Bahasa Inggris dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.rn;


Ketersediaan
#
GUDANG (Pendidikan teknologi informasi) H1E 0010 RAM p 2015;
KTI0001935
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
;
No. Panggil
H1E 0010 RAM p 2015;
Penerbit
SUKABUMI : UMMI;., 2015;
Deskripsi Fisik
x+81hlm;
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
;
Klasifikasi
371.3;
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
;
Subjek
PTK
Sosiologi-kebudayaan
Video Pembelajaran
Mulok Bahasa Inggris;
Info Detail Spesifik
Warna Cover tidak Standar
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing I : Dudih Gustian, M.Kom Pembimbing II : Sandi Erlan Rismaya, M.Pd;
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

KARYA TULIS ILMIAH PERPUSTAKAAN UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?