Text
Pengaruh personal selling dan citra merek terhadap keputusan pembelian polis asuransi mitra beasiswa berencana pada asuransi jiwa bersama bumiputera 1912 cabang sukabumi;
Perusahaan Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Cabang Sukabumi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi yaitu asuransi jiwa. Dengan salah satu produk andalannya yaitu mitra beasiswa berencana, penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan yang dihadapi adalah keputusan pembelian polis asuransi, hal ini dapat dilihat dari penurunan pembelian polis asuransi mitra beasiswa berencana yang menurun selama 3 tahun terakhir yang diduga penyebabnya adalah Personal Selling dan Citra Merek. Sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian, mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian dan mengetahui pengaruh Personal Selling dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian.rnObjek pada penelitian ini yaitu Personal Selling (variabel XI), Citra Merek (variabel X2) dan Keputusan Pembelian (variabel Y). Penggunaan metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif dan metode asosiatif. Metode penelitian deskriptif adalah penelitian untuk mengetahui nilai variabel tanpa melakukan perbandingan, sedangkan metode penelitian assosiatif adalah penelitian yang melihat sejauh mana pengaruh antar variabel.rnTeknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu melalui observasi, wawancara, penyebaran kuesioner, studi kepustakaan dan dokumen - dokumen yang diberikan perusahaan.rnBerdasarkan data yang diperoleh dari hasil analisa menunjukan bahwa hubungan variabel Personal Selling terhadap keputusan pembelian sebesar 0,518, sedangkan pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0.514 dan besarnya pengaruh Personal Selling dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,761 atau 57,91% sedangkan pengaruh variabel faktor lain yang tidak termasuk pada penelitian ini sebesar 42,09%.rnHasil perhitungan Uji Hipotesis F hitung > F tabel yaitu 50,885 > 2,38 sehingga HO ditolak dan HI diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang signifikan antara personal selling dan citra merek terhadap keputusan pembelian polis asuransi. Berdasarkan hasil tersebut, maka perusahaan harus meningkatkan personal selling dan citra merek untuk meningkatkan keputusan pembelian polis asuransi mitra beasiswa berencana.;
Tidak tersedia versi lain